Rumah Padat Penduduk di Dekat RS Premier Jatinegara Ludes Terbakar

Senin, 07 September 2020 - 19:02 WIB
loading...
Rumah Padat Penduduk di Dekat RS Premier Jatinegara Ludes Terbakar
Petugas Damkar tengah berjibaku padamkan api di permukiman padat penduduk Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Permukiman warga di Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, ludes dilalap si jago merah. Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.37 WIB.

Kasi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sularman mengatakan, lokasi yang menjadi objek kebakaran berada tak jauh dari Rumah Sakit (RS) Premier Jatinegara.

"Objek yang terbakar rumah warga. Sekarang masih proses pemadaman, anggota sedang berusaha memblokir api agar tidak merembet," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020).

Menurut Gatot, hingga kini pihaknya telah menerjunkan 14 unit mobil pompa berikut 70 personel Sudin PKP Jakarta Timur untuk melakukan pemadaman disekitar lokasi kejadian.

"Anggota masih berusaha melakukan proses pemadaman. Untuk berapa rumah yang terbakar belum diketahui, masih proses pemadaman," ujarnya. ( )

Karena letaknya yang berdampingan dengan RS dan merupakan permukiman padat penduduk sedikit membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan dalam memadamkan api. Hingga berita ini ditulis proses pemadaman masih berlangsung.

"Kecamatan Jatinegara sendiri merupakan wilayah yang tidak memiliki sektor pemadam tingkat Kelurahan, pos hanya ada dimiliki di tingkat Kecamatan," pungkasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)