Berbagi Sesama saat Pandemi Covid-19, KAI Tebar 10 Ribu Paket Sembako

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:05 WIB
loading...
Berbagi Sesama saat Pandemi Covid-19, KAI Tebar 10 Ribu Paket Sembako
Foto: Ilustrasi bantuan sembako/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekitar 10 ribu paket sembako senilai Rp1 miliar dibagikan PT KAI di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera. Pembagian dilakukan secara bertahap.

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara- saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19” ujar VP Corporate Social Responsibility PT KAI Agus Supriyono, Sabtu (2/5/2020).

Agus mengatakan, masing-masing paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kg, dengan nilai Rp100 ribu per paket.

Sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. (Baca juga: 2.460 Warga Ciledug Terima BLT Covid-19 Rp600 Ribu)

KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas cleaning service, security stasiun, dan porter.

“Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut disimpan di masing-masing ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan ke warga,” ujar Agus.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus menambahkan bantuan sembako ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)