alexametrics

Cegah Penyebaran Corona, Puskesmas Kelapa Gading Hadirkan Bilik Disinfektan

loading...
Cegah Penyebaran Corona, Puskesmas Kelapa Gading Hadirkan Bilik Disinfektan
Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menghadirkan bilik disinfektan sebelum memasuki gedung. Foto: SINDOnews/Wahyu Budi Santoso
A+ A-
JAKARTA - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menghadirkan bilik disinfektan sebelum memasuki gedung. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Hari ini kami mulai operasionalkan bilik disinfektan di depan pintu masuk,” ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dr Diah Anggraini, Selasa (24/3/2020).

Dia menjelaskan, setiap pengunjung, pasien, maupun pegawai dan petugas puskesmas wajib memasuki bilik berukuran 2,5 meter x 1 meter x 2 meter tersebut. Di dalam bilik, cairan disinfektan disemprot dari atas menggunakan kipas blower.



“Dengan bilik disinfektan ini diharapkan seluruh tubuh menjadi steril sebelum memasukin gedung,” jelasnya.

Meski begitu, langkah pencegahan penyebaran COVID-19 ini pun dilakukan dengan menyediakan alat pencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cair. Termasuk menyediakan hand sanitizer di sekitar area dalam gedung puskesmas.

“Inisiatif kami di sini. Kalau sekadar hand sanitizer hanya untuk membersihkan tangan saja. Jadi kami buat bilik disinfektan ini,” tutupnya.

(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak