Anies, Kapolda Metro, dan Pangdam Jaya Susun Skenario Penanganan Corona Jangka Panjang

Senin, 23 Maret 2020 - 15:41 WIB
Anies, Kapolda Metro, dan Pangdam Jaya Susun Skenario Penanganan Corona Jangka Panjang
Anies, Kapolda Metro, dan Pangdam Jaya Susun Skenario Penanganan Corona Jangka Panjang
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020). Pertemuan tersebut membahas situasi terkini Ibu Kota di tengah wabah virus Corona (Covid-19).

Anies mengatakan, pertemuannya dengan Kapolda dan Pangdam Jaya untuk menyiapkan penanganan Corona beberapa pekan ke depan. Semuanya menyadari bahwa situasi yang sedang dihadapi saat ini bukan jangka pendek, tapi harus jangka panjang. (Baca: 660 Kasus Corona Terjadi di Jakarta)

"Beliau baru selesai pemantauan Wisma Atlet dan sekarang kita menyusun skenario bagaimana mengelola mereka-mereka yang masuk pasien dalam pengawasan untuk bisa dirawat lebih baik," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/3/2020).

Diketahui sebelumnya, Wisma Atlet Kemayoran telah dipilih sebagai rumah sakit darurat Corona. Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang. Dimana saat ini yang telah disiapkan hanya untuk 3.000 orang.

Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id, data orang yang dipantau hingga saat ini sebanyak 1.447 orang. Dari jumlah itu, Sebanyak 397 orang di antaranya masih dilakukan pemantauan. (Baca juga: Jakarta Tetapkan Status Tanggap Darurat Corona)

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 646 orang. Dari jumlah itu 394 di antaranya masih dirawat. Adapun jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta saat ini sebanyak 307. Sebanyak 180 orang masih dirawat, 21 dinyatakan sembuh, dan 29 orang meninggal dunia.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1102 seconds (0.1#10.140)