Tak Ada CFD, Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI

loading...
Tak Ada CFD, Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI
Sejumlah warga Jakarta memadati Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, untuk berolahraga pada Minggu (6/9/2020).Foto/Okezone/Fahreza Rizky
JAKARTA - Sejumlah warga Jakarta memadati Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, untuk berolahraga. Meskipun pada Minggu (6/9/2020) ini Pemprov DKI Jakarta tidak menerapkan kebijakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Meski tidak menerapkan CFD, Pemprov DKI menyediakan Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) sementara di area tersebut sebanyak dua lajur. Berdasarkan pantauan MNC Media di Bundaran HI, warga DKI memadati kawasan ini dengan bersepeda. Ada pula warga yang jogging di trotoar.

Sementara itu, petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) tampak berjaga di Bundaran HI. Mereka menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Sosialisasi penggunaan masker di antaranya menggunakan media poster yang dipegang oleh petugas TNI-Polri di lokasi.(Baca: Hari Ini Cuaca Ibu Kota Diprediksi Cerah)

Sebagaimana diketahui, Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkapkan jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman, Thamrin dan Medan Merdeka Barat, di mana pada ruang lalu lintas dengan empat lajur atau lebih maka dua lajur paling kanan diperuntukan bagi kendaraan bermotor dan lajur lainnya untuk pesepeda.

(hab)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top