Antisipasi Corona, KAI Buka Rail Clinic di Stasiun Depok dan Bogor

Jum'at, 06 Maret 2020 - 11:28 WIB
Antisipasi Corona, KAI Buka Rail Clinic di Stasiun Depok dan Bogor
Antisipasi Corona, KAI Buka Rail Clinic di Stasiun Depok dan Bogor
A A A
DEPOK - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan sosialisasi mengenai pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Daops 1 Jakarta, Jumat (6/3/2020). Sosialisasi digelar di Stasiun Depok dengan sasaran pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat sekitar.

KAI juga memeriksa kesehatan penumpang dengan menggunakan kereta kesehatan (Rail Clinic). "Dijalankannya Rail Clinic sebagai upaya PT KAI agar tidak terjadi penyebaran Corona di area stasiun," kata Deputy EVP II Daops 1 Jakarta Takdir Santoso di Stasiun Depok, Jumat (6/3/2020). (Baca juga: Tak Perlu Khawatir Setiap Hari Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Antivirus)

Sosialisasi sebenarnya sudah lama dilakukan, namun khusus hari ini di Stasiun Depok dan Bogor. "Karena dua stasiun itu paling banyak penumpangnya," ucapnya.

Rail Clinic dilengkapi berbagai fasilitas, mulai dari tim doker, paramedis hingga obat-obatan. "Kami juga memberikan masker dan melakukan pemeriksaan penumpang," tambahnya.

Hingga kini pemeriksaan dan sosialisasi masih berlangsung. Warga bergantian diperiksa sambil diberikan sosialisasi mengenai penyebaran dan cara penggunaan masker. "Jadi, masker dipakai bagi yang sakit. Kalau sehat tidak usah pakai masker," kata dokter yang melakukan pemeriksaan. (Baca juga: Harga Masker Rp125 Ribu, Warga: Masak Mau Beli Tunjukin KTP Dulu)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4586 seconds (0.1#10.140)