Trio Perampok Berusia Belasan Tahun Umbar Tembakan di Bekasi

Kamis, 05 Maret 2020 - 15:28 WIB
Trio Perampok Berusia Belasan Tahun Umbar Tembakan di Bekasi
Trio Perampok Berusia Belasan Tahun Umbar Tembakan di Bekasi
A A A
JAKARTA - Trio perampok mengumbar tembakan saat beraksi di Kampung Pengasinan, Jalan Kapuk Raya, RT 05/RW 18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Beruntung tidak ada warga yang menjadi korban saat memergoki aksi kawanan perampok sadis itu.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/3/2020) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB. Saat beraksi para pelaku menggunakan satu sepeda motor. ”Pelaku diduga masih berusia belasan tahun,” ujarnya, Kamis (5/3/2020).

Peristiwa itu bermula ketika saksi bernama Eka Juliansyah (27), melihat warga asing dengan gerak-gerik mencurigakan. Eka kemudian membututi trio perampok itu tanpa sepengetahuan mereka.

Kecurigaan Eka rupanya terbukti. Para pelaku turun di depan rumah salah satu warga setempat. Kawanan perampok ini mencoba membobol pagar yang dalam kondisi tergembok. (Baca: Rampok Umbar Tembakan di Toko Emas, 1 Orang Terluka di Tamansari)

Belum berhasil merangsak masuk ke dalam, Eka meneriaki hingga membuat ketiganya kalang kabut. ”Saksi teriak maling. Para pelaku lalu kabur menggunakan sepeda motor. Saksi juga memberanikan untuk megejar,” tukas Erna.

Di pertengahan jalan, satu pelaku mengeluarkan senjata api dan mengumbar tembakan ke arah saksi. Kebetulan saat itu Eka jatuh sehingga tidak terkena tembakan. (Baca juga: Rampok Umbar Tembakan di Toko Emas, 1 Orang Terluka di Tamansari)

Aksi percobaan perampokan itu terekam Camera Circuit Television (CCTV) milik warga setempat. Dari situ, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Polisi kini sedang menyelidiki kasus percobaan perampokan tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)