RSUP Persahabatan Kirim 40 Spesimen 10 PDB Virus Corona

Kamis, 05 Maret 2020 - 15:06 WIB
RSUP Persahabatan Kirim 40 Spesimen 10 PDB Virus Corona
RSUP Persahabatan Kirim 40 Spesimen 10 PDB Virus Corona
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur telah mengirimkan 40 spesimen pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona ke Balitbankes di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan RI.

"Setiap pasien, satu pasien itu mengirimkannya dua spesimen. Hari pertama dan hari kedua," ungkap Direktur Utama RSUP Persabatan, dr Rita Rogayah di Gedung Asma, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020).

Rita mengatakan, terkait spesimen yang telah dikirim ke Balitbankes Kementerian Kesehatan pihaknya berharap agar hasilnya dapat segera keluar. Sebab jika sudah keluar dapat membuktikan PDB ini positif virus Corona atau tidak.

"Ya mudah-mudahan spesimen yang kita kirim keluar hasilnya. Nah kalau misalnya sudah negatif maka pasien akan kami pindahkan," kata Rita. (Baca: RSUP Persahabatan Isolasi 10 Pasien Dalam Pengawasan Corona)

Sebelumnya diberitakan, RSUP Persahabatan tengah merawat PDP virus Corona sebanyak 10 orang. Saat ini kesepuluh pasien dalam pengawasan virus Corona berada di ruangan isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Sepuluh pasien tersebut merupakan rujukan dari berbagai Rumah Sakit yang ada di sekitar wilayah Jakarta.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4266 seconds (0.1#10.140)