Masker Mahal, YLKI: Ambil Untung Secara Ugal-ugalan Adalah Tindakan Amoral

Selasa, 03 Maret 2020 - 13:52 WIB
Masker Mahal, YLKI: Ambil Untung Secara Ugal-ugalan Adalah Tindakan Amoral
Masker Mahal, YLKI: Ambil Untung Secara Ugal-ugalan Adalah Tindakan Amoral
A A A
JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengimbau masyarakat waspada dan hati-hati terkait penyebaran virus Corona. Masyarakat tak perlu panik.

"Apalagi dalam hal menggunakan masker dan hand sanitizer. Sebab, kepanikan hanya akan mempersulit diri dan memicu harga produk tersebut melambung tinggi," kata Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, Selasa (3/3/2020).

Untuk kalangan produsen, YLKI meminta tidak mengambil kesempatan dalam kesempitan, jangan mengeksploitasi masyarakat dengan harga yang gila-gilaan. “Mengambil untung secara ugal-ugalan, apalagi di tengah kesulitan adalah tindakan amoral," tegasnya. (Baca juga: Polisi Ancam Pidana Penimbun Masker)

Khusus pemerintah, YLKI mengimbau agar bertindak konsisten dalam mengamankan warga yang terpapar dan potensi terpapar. Jangan sampai kejadian ini meluas seperti di beberapa negara.

"Kasus virus Corona menjadi momentum mengajak masyarakat melakukan tindakan promotif preventif dengan mengutamakan hidup sehat. Tidak hanya meminta masyarakat sekadar cuci tangan dengan sabun, tapi juga tidak merokok," kata Tulus. (Baca juga: Warga Bekasi Buru Masker dan Hand Sanitizer)
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)