Usai Banjir, Ratusan Kasur Basah Menumpuk di Rorotan

Senin, 02 Maret 2020 - 13:35 WIB
Usai Banjir, Ratusan Kasur Basah Menumpuk di Rorotan
Usai Banjir, Ratusan Kasur Basah Menumpuk di Rorotan
A A A
JAKARTA - Pasca-banjir yang melanda Jakarta beberapa waktu lalu, ratusan kasur milik warga mulai menumpuk di tempat pembuangan sampah (TPS) Green Garden, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020). Kasur itu tersebar di pinggir jalan dekat TPS kawasan tersebut.

Dugaan kuat kasur yang didominasi jenis springbed itu merupakan milik warga kompleks Green Garden, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara yang berada tak jauh dari kawasan itu. Pantauan SINDOnews, ratusan kasur tersebut kondisinya sudah rusak parah sehingga tak layak pakai.

Kasur itu ditumpuk di pinggir jalan depan TPS dan tengah diangkut satu per satu oleh petugas dari Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Cilincing dibantu petugas PPSU Kelurahan Rorotan. Pengawas LH Kelurahan Rorotan, Jamal mengatakan, sampah kasur rusak milik warga ini sudah menumpuk sejak sepekan lalu.

Jumlah sampah kasur terus bertambah setelah banjir beberapa hari merendam permukiman warga pada empat RW di Kelurahan Rorotan."Ini sampah kasur dari mulai banjir hari Minggu. Pengangkutan sudah mulai dari Senin-Jumat. Kasur-kasur ini dari RW 07, RW 04, RW 01, dan RW 05," kata Jamal di lokasi, Senin (2/3/2020).

Jamal menuturkan, saat ini petugas masih mendata jumlah keseluruhan kasur milik warga yang rusak pascabanjir. Mereka kemudian mencatat jumlah yang terdata sekitar 100 kasur."Kita pisahkan kasur-kasur ini. Kita hitung jumlahnya sekitar 100 kasur," tutup Jamal.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9588 seconds (0.1#10.140)