alexametrics

Jubir Bandara Soetta: Penerbangan ke Arab Saudi Disetop Sejak Pukul 12.00 WIB

loading...
Jubir Bandara Soetta: Penerbangan ke Arab Saudi Disetop Sejak Pukul 12.00 WIB
Ratusan jamaah umrah tertahan di Bandara Soetta, Tangerang, setelah Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara izin umrah.Foto/Istimewa
A+ A-
TANGERANG - Manajemen Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyatakan penghentian seluruh penerbangan dari Bandara Soetta ke Arab Saudi mulai diberlakukan sejak Kamis (27/2/2020) pukul 12.00 WIB. Akibatnya, ratusan jamaah umrah yang sudah berada di Bandara Soetta pun tak dapat diberangkatkan.

Juru Bicara Bandara Soetta Chaerul Anwar membenarkan adanya penghentian seluruh penerbangan dari Bandara Soetta ke Arab Saudi, mulai pukul 12.00 WIB. "Betul bang, sesuai kebijakan dari KSA. Kita menunggu dari Kemenag ya bang," kata Chaerul saat dikonfirmasi SINDOnews pada Kamis (27/2/2020).

Untuk diketahui, ratusan jamaah umrah ditolak saat hendak check-in. Hal ini diketahui dari video yang dibagikan Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (SAPUHI), Syam Resfiadi kepada SINDOnews.com, Kamis (27/2/2020) siang. Video itu berasal dari travel di bawah naungan SAPUHI.(Baca: Arab Saudi Tutup Pengajuan Visa Umrah Sejak Subuh Tadi)



"Saya melaporkan di Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 bahwa hari ini tanggal 27 Februari 2020 bahwa semua penerbangan menuju ke Saudi per pukul 12.00 WIB closed," kata orang dalam suara yang terdengar dari video tersebut.(Baca: Penerbangan ke Saudi Ditutup, Jamaah Umrah Menumpuk di Bandara Soetta)

Dalam video terlihat penumpukan jamaah umrah, sehingga Terminal 3 Bandara Soetta sangat padat. Menurut suara di dalam video, penumpukan jamaah akan terus bertambah banyak karena masih banyak yang belum sampai bandara.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak