alexametrics

Mahasiswa PNJ Dapat Ilmu Banyak dari SINDO Goes to Campus

loading...
Mahasiswa PNJ Dapat Ilmu Banyak dari SINDO Goes to Campus
Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Djaka Susila mengisi kegiatan SINDO Goes to Campus (SGTC) di Kampus PNJ Depok, Rabu (26/2/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang mengikuti acara SINDO Goes to Campus (SGTC) mengaku mendapat informasi yang bagus dan bermanfaat. Mereka jadi mengetahui seluk beluk dunia jurnalistik terlebih di era digital saat ini.

"Kita jadinya tahu bedanya jurnalistik dengan informasi di sosial media. Karena selama ini kan sosmed emang lebih menarik untuk dilihat bagi kami generasi milenial," kata Anggita, salah satu mahasiswa, Rabu (26/2/2020).

Dia pun memahami bagaimana menyaring segala informasi yang datang saat ini. Sebelumnya, ketika menerima informasi, Anggi sempat menelan mentah-mentah informasi tersebut. "Sekarang jadi tahu kalau ternyata harus diverifikasi dulu. Caranya ya kita cari literasi di media mainstream. Ini yang membedakan media mainstream dan sosmed," ujarnya.



Informasi di era digital saat ini sedikit banyaknya memengaruhi perilaku masyarakat. Bagaimana tidak, karena dari informasi tersebut bisa membuat masyarakat bersikap untuk menerima informasi secara mentah-mentah atau mengabaikan.(Baca: Mahasiswa PNJ Antusias Ikuti SINDO Goes to Campus)

"Tadi juga dijelaskan oleh salah satu narsum bahwa sosmed sangat memengaruhi perasaan netizen. Selanjutnya akan berpengaruh pada sikap kita dan pada akhirnya memengaruhi tindakan kita. Jadi kita memang harus sangat bijak menggunakan sosmed," kata Dani, peserta lainnya.

Dengan informasi yang didapat dari acara SGTC ini pun dia berharap akan menjadi generasi yang melek informasi dan mampu melakukan verifikasi. Sehingga dengan kemajuan digital, dia tidak menjadi generasi yang tersesat. "Kita harus jadi generasi yang berfaedah dengan adanya sosmed, jangan justru sebaliknya," pungkasnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak