DPC PDIP Depok Ajukan Afifah Aliah sebagai Calon Wakil Wali Kota

Rabu, 19 Februari 2020 - 13:11 WIB
DPC PDIP Depok Ajukan Afifah Aliah sebagai Calon Wakil Wali Kota
DPC PDIP Depok Ajukan Afifah Aliah sebagai Calon Wakil Wali Kota
A A A
DEPOK - Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Depok berencana mengusung Afifah Aliah untuk maju dalam Pilkada Depok 2020 . DPC PDI-P Depok mengusulkan nama Afifah setelah dilakukan rapat pleno.

"Hasil penjaringan di DPD dan DPC kemudian diplenokan dan sesuai rapat sepakat mengusulkan Afifah," ungkap Sekjen DPC PDI-P Depok, Ikravany Hilman, Rabu (19/2/2020).

Kendati demikian, Ikra menuturkan, pihaknya masih menunggu keputusan DPP. Disinggung soal keputusan final DPP, Ikra melanjutkan, jawaban tersebut akan diketahui paling lambat akhir Maret 2020.

"Ini kan namanya proses. Untuk namanya siapa belum ada sampai saat ini dari DPP," paparnya. (Baca: Gerindra-PDIP Usung Pradi Supriatna sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok)

Selain nama Afifah, dikalangan PDIP Depok juga terdengar nama Yenny Sucipto. Ikra mengungkapkan, kedua nama tersebut mendaftar dari jalur berbeda. Afifah mendaftar melalui penjaringan di DPD Jabar. Sedangkan Yenny melalui jalur DPP.

"Karena jadwal di DPC sudah ditutup. Namun dari hasil pleno kita usulkan nama Afifah," ujarnya. Soal peluang koalisi, Ikra meyakini akan bergandengan dengan Gerindra.

"Calon dari Gerindra sebagai Wali Kota dan PDI-P sebagai Wakil Wali Kota," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4708 seconds (0.1#10.140)