alexametrics

Bangunan Tiga Tingkat Roboh di Matraman, Timpa Toko Kelontong

loading...
Bangunan Tiga Tingkat Roboh di Matraman, Timpa Toko Kelontong
Sebuah bangunan 3 tingkat di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, roboh, Selasa (11/2/2020) siang. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Bangunan gedung kembali roboh di Jakarta. Kali ini bangunan 3 tingkat di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, roboh, Selasa (11/2/2020) siang. Reruntuhan gedung menimpa toko kelontong yang berada di samping bangunan.

Sari, seorang saksi mata yang tengah menjaga toko kosmetik di tempat kerjanya d sebelah lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Bangunan yang masih dalam tahap pengerjaan itu tiba-tiba saja runtuh dan menimpa sebuah toko kelontong.

"Roboh sekitar jam 11 siang tadi. Tiba-tiba langsung roboh gitu aja" ujar Sari saat ditemui di lokasi kejadian. (Baca juga: Ribuan Gedung Lantai Empat di DKI Jakarta Rawan Roboh)



Dia menuturkan, saat gedung 3 lantai roboh, para pekerja di toko kosmetik yang tak jauh dari tempat kejadian mendengar suara reruntuhan bangunan yang cukup keras. Sontak hal itu membuat para pekerja yang mayoritas perempuan ketakutan dan tak ada yang berani keluar.

"Kami posisinya itu mau keluar kan takut, enggak sempat kepikiran ngumpet di bawah meja, diam aja saking paniknya," kata Sari. (Baca juga: Rumah Kos 20 Pintu Ambruk di Pela Mampang)

Untungnya reruntuhan gedung tidak menimpa toko kosmetik tempat Sari bekerja di sisi sebelah kanan. Reruntuhan bangunan jatuh ke sebelah kiri di mana terletak sebuah toko kelontong.

"Reruntuhan kena gedung di sebelahnya yang ada toko kelontong itu, tapi bagian belakangnya saja sih, enggak sampai depan," kata Sari. (Baca juga: Bangunan Bertingkat di Palmerah Roboh, Tiga Orang Dikabarkan Terluka)

Pantauan di lokasi, saat ini tempat kejadian perkara (TKP) sudah dipasang garis polisi. Adapaun para pekerja di ruko yang terletak di sebelahnya diminta untuk menghentikan aktivitas sementara waktu.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak