alexametrics

DKI Pastikan Balapan Formula E Digelar di Kawasan Medan Merdeka

loading...
DKI Pastikan Balapan Formula E Digelar di Kawasan Medan Merdeka
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pastikan balapan Formula E digelar di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. April mendatang, segala infrastruktur harus sudah diselesaikan.

Sekertaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, kementerian sekretariat negara (Kemensetneg) selaku ketua Komisi pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka sudah memberikan lampu hijau penyelenggaraan Formula E di kawasan Medan Merdeka. Untuk itu, rencana yang sebelumnya dialihkan ke Gelora Bung Karno (GBK) itu akan dikembalikan ke kawasan Medan Merdeka.

"Jadi kalau memang dilaksanakan di kawasan Medan Merdeka ya atas nama Pemprov DKI Jakarta, atas nama masyarakat Jakarta, ya kami mengapresiasi keputusan dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka untuk kiranya dilaksanakan di Medan Merdeka," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/2/2020).



Saefullah menjelaskan, kawasan Medan Merdeka itu ada tiga zona. Zona dalam itu Monas, zona pendukungnya ada di sekitar seperti yang tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 25 Tahun 2005 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

"Mulai dari Grand Hyatt, Abdul Muis, Istiqlal sampai belakang Istana itu kawasan Medan Merdeka," ungkapnya.

Mulai beberapa hari ke depan, lanjut Saefullah, PT Jakarta Propertindo sudah mulai melakukan persiapan-persiapan infrastrukturnya dan memang harus didetail. Dia pun akan meminta bantuan semua pihak untuk mensosialisasikan ini semuanya bahwa akan ada ajang E Formula di kawasan Medan Merdeka.

Saefullah berharap, pada April harus sudah selesai semua infrastrukturnya. Karena akan ada uji coba dua bulan sebelum acara digelar Juni mendatang.

"Jadi kalau ada hal-hal yang terganggu dalam rangka persiapan, kita minta pengertiannya sekaligus mohon maaf karena pasti dalam konstruksi ada hal-hal yang terganggu," pungkasnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak