Ini Salah Satu Bocoran Rute Terbaru Formula E Jakarta

Jum'at, 07 Februari 2020 - 15:02 WIB
Ini Salah Satu Bocoran Rute Terbaru Formula E Jakarta
Ini Salah Satu Bocoran Rute Terbaru Formula E Jakarta
A A A
JAKARTA - Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka tidak mengizinkan rute ajang balap Formula E melewati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Penyelenggara balapan Formula E Jakarta membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk mencari tempat alternatif.

Deputy Director Communications Formula E Indonesia, Hilbram Dunar , Hilbram Dunar mengatakan, rute alterbatif sudah disiapkan."Alternatif sirkuit sudah kami siapkan. Tapi maaf belum bisa kami infokan dimana, karena masih harus diskusi dengan pihak-pihak terkait," kata Hilbram saat dikonfirmasi, Jumat (7/2/2020).

Dia menuturkan, rute yang baru tentunya mengikuti standar balap mobil listrik itu. Pihaknya pun juga sudah mendalami rute alternatif."Bocorannya jalannya harus sesuai standar FIA. Untuk timeline masih bisa dalam empat bulan ini," tambahnya. (Baca: Penyelenggara Formula E Butuh Waktu Seminggu Putuskan Rute Baru)

Meskipun begitu, pihaknya masih enggan membocorkan di mana Formula E itu bakal digelar."Kalau dibocorin enggak surprise nanti. Intinya pasti sirkuit jalan raya dan kami mengusahakan bisa se'iconic' Monas. Karena salah satu inti penyelenggaraan Jakarta E-Prix adalah mempromosikan Jakarta sebagai Sustainable city yang ramah lingkungan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4078 seconds (0.1#10.140)