Aksi Pencurian Ponsel di PGC Terekam CCTV

Kamis, 06 Februari 2020 - 18:02 WIB
Aksi Pencurian Ponsel di PGC Terekam CCTV
Aksi Pencurian Ponsel di PGC Terekam CCTV
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian telepon seluler oleh seorang kakek di Mall Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur pada Sabtu 1 Februari 2020 terekam kamera pengawas/CCTV. Dua ponsel di toko KliknKlik.com raib digondol pelaku.

Menurut pegawai toko KliknKlik.com Zainul Hakim (21), pencurian terjadi pukul 19.15 WIB. Saat itu kondisi toko sepi, apalagi rekannya yang lain sedang mengambil barang. "Waktu itu saya lagi jaga sendiri di toko. Teman saya lagi ambil barang melayani pembeli lainnya," kata Hakim saat ditemui di PGC, Jakarta Timur, Kamis (6/2/2020).

Pelaku saat itu datang bersamaan dengan konsumen yang tengah membeli sebuah laptop. Dia tidak curiga terhadap pelaku karena dianggap sebagai pengunjung mal. "Saya enggak ada rasa curiga sama sekali kakek itu biasa saja jalan di depan toko," ucap Hakim.

Dia melanjutkan ponsel yang raib yakni Oppo A853 dan iPhone 6. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir Rp6 juta. "Dua handphone yang diambil, satu punya toko, yang satu lagi punya saya iPhone 6," katanya.

Sebelumnya, dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini terlihat pelaku mengenakan kaos dan topi hitam mengintai toko elektronik yang menjual berbagai merek laptop tersebut.

Tampak pula seorang karyawan memakai kemeja merah sedang melayani pengunjung. Saat karyawan itu menghampiri pengunjung di depan toko, pelaku langsung beraksi di belakang karyawan mengambil dua ponsel yang disimpan di etalase.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)