Tak Diizinkan Gunakan Monas, Panitia Siapkan Rute Lain Balapan Formula E

Kamis, 06 Februari 2020 - 16:34 WIB
Tak Diizinkan Gunakan Monas, Panitia Siapkan Rute Lain Balapan Formula E
Tak Diizinkan Gunakan Monas, Panitia Siapkan Rute Lain Balapan Formula E
A A A
JAKARTA - Penyelenggara Formula E Jakarta akan mencari rute lain sebagai lintasan lantaran kawasan Monas tak diizinkan untuk balapan.

Hal itu menyusul Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah) tidak mengizinkan balapan Formula E menggunakan kawasan Monas.

Wakil Direktur Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Hilbram Dunar mengatakan, sebagai tindaklanjutnya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E tengah merapatkannya. (Baca juga: Monas Tidak Boleh Digunakan untuk Ajang Formula E)

"Kan infonya malam. Sekarang sedang mematangkan beberapa opsi. Mudah-mudahan bisa ketemu," ujar Hilbram, Kamis (6/2/2020).

Untuk perencanaannya dibutuhkan pembicaraan lebih lanjut dengan perancang desain lintasan. Karena perubahan lintasan akan berpengaruh pada sarana dan infrastruktur balapan. "Harus dibicarakan dengan teman-teman infrastruktur pembuatan desain sirkuit seperti apa alternatifnya," ungkapnya.

Rencananya sirkuit akan dibangun melintasi Monas dengan panjang 2,6 km. Kriteria dari Jakpro sendiri untuk panjang lintasan adalah 1,9 - 3,6 km. "Jadi antara sekitar itu. Yang kami rencanakan sekitar 2,5 - 2,6 kilometer. Iya rencana awal melewati Monas," kata Hilbram.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama seusai rapat bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta menyampaikan Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka (Komrah) tidak mengizinkan ajang Formula E menggunakan kawasan Monas.

“Dengan banyak pertimbangan di sana ada cagar budaya, pengaspalan, dan lain-lain,” katanya di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (5/2).
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)