alexametrics

Menhub Minta Banten Bangun Transportasi Terintegrasi

loading...
Menhub Minta Banten Bangun Transportasi Terintegrasi
Menhub Budi Karya Sumardi meminta kepada Wali Kota Serang Syafrudin untuk mempersiapkan moda transportasi terintegrasi di Ibu Kota Provinsi Banten. Foto/SINDOnews/rasyid ridho
A+ A-
BANTEN - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumardi meminta kepada Wali Kota Serang Syafrudin untuk mempersiapkan moda transportasi terintegrasi di Ibu Kota Provinsi Banten.

"Dan lebih penting kepada pak Wali Kota (Syafrudin) antar modanya. Jadi kita ada di sini kita punya stasiun mestinya rute bus itu harus ke titik ini sehingga masyarakat kota serang itu bisa dilakukan pelayanan," ujar Budi saat mengunjungi Stasiun Serang. Sabtu (18/1/2020).

Kedua, guna mempersiapkan Kota Serang menjadi kota metropolitan maka harus dipersiapkan moda transportasi yang berkonsep transit oriented development (TOD) di stasiun serang.



"Sekarang ini di kota kota modern dimana titik pemberhentian kereta api yang namanya stasiun diistilahkan transit oriented development atau TOD. Nah, perjumpaan antara angkutan massal dengan angkutan yang biasa mumpung belum menjadi kota metropolitan harus sudah direncanakan," ujar Budi.

Budi berharap, dengan adanya perbaikan dua hal itu masyarakat Kota Serang akan mendapatkan pelayanan yang baik. Dengan demikian, ada moda transportasi massal yang terintegrasi.

"Sekarang saya minta dua hal kepada Pak Wali satu mengerjakan antar modanya supaya begitu orang-orang sampai sini ada bus, dan kedua intensitasnya sebagai TOD dilakukan," tandasnya.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan adanya peningkatan infrastruktur pada angkutan massal seperti kereta api akan berdampak pada perekenomian masyarakat dan peningkatan jumlah wisatawan ke Kota Serang.

"Kita menyambut baik akan adanya peningkatan infrastruktur kereta api ke arah sini (Kota Serang). Karena tadi dijelaskan bahwa dari Lebak ke sini saja satu jam, tentu harapan kami dengan perbaikan perkeretaapian masyarakat kota serang mobilitasnya lebih cepat," kata Syafrudin.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak