Usai Hujan Deras, BPBD: 11 Titik Jalan di Jakarta Tergenang

Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:24 WIB
Usai Hujan Deras, BPBD: 11 Titik Jalan di Jakarta Tergenang
Usai Hujan Deras, BPBD: 11 Titik Jalan di Jakarta Tergenang
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) DKI Jakarta mencatat ada 11 titik jalan yang tergenang. Penyebabnya karena curah hujan yang tinggi.

"Jadi karena tinggi, akhirnya membuat genangan terjadi di sejumlah titik," kata Kasie Pengendalian Operasi BPBD DKI Jakarta Rompis Romli, Sabtu (18/1/2020). (Baca juga: Kali Pesanggarahan Meluap, Kawasan Kebon Jeruk Terendam 1 Meter)

Rompis mengatakan beberapa genangan itu tersebar di beberapa titik, yakni tiga titik di Jakarta Timur dengan ketinggian 10-30 cm. Lima titik di Jakarta Selatan dengan ketinggian 5-30 cm. Satu titik Jakarta Pusat di Jalan Cikini Raya sekitar 20 cm, serta empat titik di Jakarta Barat dengan tinggian maksimal 30 cm.


"Genangan kebanyakan terjadi sejak habis subuh dan puncaknya terjadi sekitar jam 7," ucap Rompis. (Baca juga: Tanjung Duren Raya Banjir, Pemotor Tak Berani Melintas)

Meski sejak pagi mulai tergenang, namun berdasarkan pantauan BPBD DKI Jakarta, lanjut Rompis, beberapa genangan itu mulai menyurut. Ketinggian air yang semula mencapai 30 cm mulai hilang menjelang siang.

Rompis mengatakan terhadap genangan yang melanda. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Laporan itu telah diteruskan kepada sejumlah lurah dan camat agar mereka mewaspadai genangan yang bakal terjadi di wilayahnya. "Kita informasikan mereka untuk bersiap hadapi genangan," jelasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)