Sempat Ada Ledakan, Gardu Listrik ITC Cempaka Mas Terbakar

Senin, 13 Januari 2020 - 10:25 WIB
Sempat Ada Ledakan, Gardu Listrik ITC Cempaka Mas Terbakar
Sempat Ada Ledakan, Gardu Listrik ITC Cempaka Mas Terbakar
A A A
JAKARTA - Gardu listrik ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat terbakar pada Senin (13/1) pukul 06.30 WIB pagi. Api yang bersumber dari ledakan itu bahkan menimbulkan percikan yang cukup besar.

Ledakan tersebut diduga karena aliran listrik yang cukup kuat di gardu tersebut. Peristiwa bermula ketika beberapa petugas mendengar adanya ledakan cukup keras dari gardu tersebut.

Saat dicek, ternyata gardu tersebut mengeluarkan kobaran api. Petugas lantas langsung mematikan aliran listrik agar api tak menyebar ke gardu lainnya.

Beberapa warga yang melintas di Jalan Ahmad Yani langsung merekam kejadian tersebut menggunakan handpone. Namun di antara mereka ada juga yang buru-buru pergi lantaran khawatir api bertambah luas hingga membahayakan mereka.

Salah satu petugas Damkar bernama Akbar menyebut situasi listrik tegangan tinggi sudah dimatikan aliran listrik kondisi tidak membahayakan kanan kiri.

"Travo utama GI Gambir Baru Jalan Cempaka Mas Timur, Nomor 586 Sumur Batu, Kemayoran Jakarta Pusat tingga pendinginan," jelas Akbar, Senin (13/1/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kemayoran Iptu Dewa Ayu Santi Wiranti memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Tak ada korban jiwa. Saat ini sudah dalam penanganan petugas ya," kata Santi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)