Genangan di KM 14, Tol Arah Bandara Soetta dan Sebaliknya Masih Ditutup

Rabu, 01 Januari 2020 - 17:49 WIB
Genangan di KM 14, Tol Arah Bandara Soetta dan Sebaliknya Masih Ditutup
Genangan di KM 14, Tol Arah Bandara Soetta dan Sebaliknya Masih Ditutup
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebutkan banjir yang merendam sejumlah ruas tol di wilayah Jabodetabekjabar, sudah mulai surut. Meski demikian, hingga sore ini masih terdapat beberapa titik genangan, sehingga masih dilakukan pengalihan.

Corporate Communication & Community Development Group Head, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, mengungkapkan, genangan air di Tol Jagorawi KM 03 arah Bogor maupun arah Jakarta, saat ini telah surut dan telah dapat dilalui empat lajur kendaraan.

Sementara Jalan Tol Dalam Kota Jakarta KM 14 arah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) maupun arah Semanggi, saat ini masih ditutup. “Lalu lintas dialihkan melewati Tanjung Priok (Jalan Tol Wiyoto Wiyono),” ujar Heru dalam siaran persnya, Rabu (1/1/2019) petang. (Baca juga: Tol Dalam Kota Jakarta Tergenang Air, Jasa Marga Lakukan Pengalihan Lalu Lintas)

Adapun simpang Susun Cawang terdapat genangan di terowongan Cawang arah Jalan Tol Jagorawi. Untuk itu, kendaraan dari arah Cawang dialihkan ke Tanjung Priok. (Baca juga: Terendam Banjir, Tol Serpong Ditutup Satu Jalur)

“Simpang Susun Cawang terdapat genangan di terowongan Cawang ke arah Tanjung Priok (Jalan Tol Wiyoto Wiyono). Kendaraan dari arah Bekasi menuju Tanjung Priok dialihkan ke Jalan Tol Dalam Kota,” tukasnya.

Sedangkan Gerbang Tol (GT) Tanjung Duren saat ini sudah dibuka kembali setelah genangan air surut. Seluruh gardu beroperasi penuh. Demikian juga ruas JJalan Tol JORR Non S, Gerbang Tol Cikunir 4 arah Bintara sudah dibuka, sedangkan untuk arah Jatiasih masih ditutup.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)