Kawasan Kemang Terendam Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa

Rabu, 01 Januari 2020 - 17:25 WIB
Kawasan Kemang Terendam Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa
Kawasan Kemang Terendam Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa
A A A
JAKARTA - Sejumlah perumahan penduduk di kemang, Jakarta Selatan direndam banjir sejak subuh tadi. Warga pun mengungsi di tempat sementara.

Berdasarkan pantauan, banjir masih menggenangi kawasan Jakarta, salah satunya di kawasan Kemang IX. Banjir hingga setinggi dada orang dewasa pun masih tampak menggenangi kawasan tersebut. Alhasil, warga yang rumahnya terdampak banjir itu, di kawasan RT 1, 2, 5, dan 14 RW 05 itu mengungsi sementara di tempat pengungsian.

"Banjirnya sejak subuh disini, warga sudah banyak yang mengungsi, tadi juga dibantu petugas damkar mengungsi pakai perahu karet warga-warga, tapi masih ada juga warga-warga yang evakuasi barang-barang," kata Andre, warga RT 01 di lokasi, Rabu (1/1/2020).

Selain di kawasan tersebut, banjir juga masih melanda di kawasan Jalan Kemang VIII dan Jalan Kemang X. Puluhan polisi tampak membantu mengevakuasi warga dan barang-barangnya yang terdampak banjir di lokasi.

Di Jalan Kemang Selatan X, banjir melanda di RT 10/02, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan hingga setinggi leher orang dewasa. Listrik di kawasan itu pun sudah dipadamkan sejak siang tadi guna mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan.

Saat ini, sejumlah warga mengungsi sementara di pinggir Jalan Kemang Raya. Ada juga warga yang membangun tenda darurat ataupun posko bantuan di pinggiran jalanan tersebut.

"Airnya cepat sekali naik, dari sebelum subuh air sudah naik sampai hampir ke atap rumah. Warga sudah dilakukan evakuasi oleh polisi, damkar, TNI, dan lainnya karena memang banjirnya ini parah," kata Iyan, salah satu warga.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)