Amankan Malam Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 10 Ribu Personel Gabungan

Sabtu, 28 Desember 2019 - 12:46 WIB
Amankan Malam Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 10 Ribu Personel Gabungan
Amankan Malam Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 10 Ribu Personel Gabungan
A A A
JAKARTA - Polisi mengerahkan 10 ribu personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemprov DKI guna mengamankan malam tahun baru pada Selasa, 31 Desember 2019 mendatang. Personel itu bakal disebar di tiap titik, termasuk di Sudirman-Thamrin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, 10 ribu personel gabungan itu bakal dikerahkan di sejumlah titik lokasi guna pengamanan malam tahun baru. Titik keramaian itu seperti di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Monas, Ancol, TMII, dan tempat lainnya.

Selain itu, polisi juga akan memetakan wilayah yang memiliki kerawanan kejahatan. "Untuk kesiapan malam tahun baru sudah kita ploting seluruh personil yang dijadikan tempat keramaian," ujarnya saat di konfirmasi, Sabtu (28/12/2019). (Baca Juga: Libur Tahun Baru, 95 Ribu Kendaraan Mulai Kembali ke Jakarta)

Selain itu, kata dia, polisi juga disiagakan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin lantaran di kawasan itu diberlakukan Car Free Night (CFN). CFN diberlakukan sejak pukul 17.00 WIB hingga esok hari.

"Car Free Night mulai dari Jalan MH Thamrin sampai dengan Jalan Sudirman, lalu di Jalan Merdeka Medan Selatan karena di setiap perempatan akan ada panggung gembira," tuturnya. (Baca Juga: Mabes Polri Sebut Perayaan Tahun Baru Berjalan Kondusif)

Maka itu, tambahnya, penerapan rekayasa lalu lintas pun diberlakukan di beberapa ruas jalan yang dijadikan pusat keramaian itu, termasuk di CFN. Petugas di lapangan pun nantinya bakal mengarahkan rute alternatif.

"Ada beberapa daerah yang kita alihkan. Jadi setiap pertigaan sudah kita siapkan personel Satlantas dan Sabhara," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)