Bang Doel: Warga Jakarta, Anda Harus Sejahtera

Minggu, 27 Oktober 2024 - 22:46 WIB
loading...
Bang Doel: Warga Jakarta,...
Calon Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Rano Karno atau Bang Doel dalam debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024). FOTO/SINDOnews/ALDHI CHANDRA
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Rano Karno atau Bang Doel menegaskan warga Jakarta harus bahagia. Penyataan ini menjadi pamungkas saat menutup debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

"Warga Jakarta Anda harus sejahtera. Sejahtera itu apa? Sejahtera itu beban pengeluaran turun pendapatan naik, itulah sejahtera. Dan untuk itulah kami akan berjuang," kata Doel didampingi pasangannya Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung.

Bang Doel mengatakan, ada 3 yang akan dia kerjakan jika terpilih menjadi pemimpin Jakarta yakni menurunkan biaya hidup di Jakarta. "Pertama bahan pangan murah. Contract farming, kita kontrak langsung sama petani terus kita operasi pasar di RT/RW biar terjangkau semua harganya," katanya.



Kedua, kata Bang Doel, transportasi publik murah, malah sampai gratis dan mudah. Armada ditambah hingga waktu tunggu dipangkas, agar warga Jakarta merasa naik transportasi publik jadi lifestyle. "Ini bukan hanya buat Jakarta daratan saja. Jakarta Kepulauan juga kita pastikan akses transportasinya," katanya.

Ketiga, ujar Bang Doel, akses pendidikan berkualitas yang gratis. Dimana, sekolah negeri dan swasta bisa memakai beasiswa KJP dan KJMU. "Yang sudah enggak sekolah kita kasih juga pelatihan kerja gratis," katanya.

Lalu, bagaimana agar penghasilan warga Jakarta naik? Bang Doel mengatakan akan membuka 500.000 lapangan kerja. Dengan harapan agar angka pengangguran akan turun.

"Nah pertanyaannya duit dari mana? Nggak usah ribet selain APBD kita bikin Jakarta fun, kita siapin modal kerja untuk UMKM pekerja kreatif biaya pengembangan pariwisata. Bahkan khusus pengusaha perempuan kita prioritaskan di program modal kerja dengan semua ini lulusan di Jakarta akan siap ngadepin dunia kerja sehingga pendapatan mereka akan meningkat," kata Bang Doel.



"Jakarta yang kita impikan adalah kota yang memastikan warganya sejahtera pengeluaran lebih ringan pendapatan lebih banyak, tentu saja semuanya akan mudah, murah dan menyala enggak bakal ribet. Jakarta menyala," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)