Unjuk Kebolehan Bersepeda lewat Event B250K

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:02 WIB
Unjuk Kebolehan Bersepeda lewat Event B250K
Unjuk Kebolehan Bersepeda lewat Event B250K
A A A
JAKARTA - Jika anda penggiat bersepeda atau gowes tentunya bisa langsung membayangkan kawasan Bintaro Jaya yang nyaman untuk pesepeda dan pelari.

Kawasan ini didesain dengan pedestrian dan bike path yang lebar, terintegrasi dari Stasiun Jurang Mangu/ BXc Mall sepanjang 12,5 km sampai underpass Tol Serpong-Kunciran.

Bintaro Loop yang sering disingkat Binloop adalah Komunitas yang rajin menggunakan jalan Boulevard Bintaro Jaya, Tangerang Selatan untuk olahraga bersepeda sehari-hari ataupun untuk lari. Acara lari berbagai jarak dari 2K sampai 120K sering digelar di kawasan ini.

Kali Ini Jaya Property full support untuk Komunitas Sepeda membuat acara dengan tiga kategori. “Sesuai namanya B250K, event ini adalah untuk uji ketahanan (endurance) di 250KM, ada cut off time di 11 jam," kata Toto Sudarsono, mantan pebasket Nasional yang kini giat di Komunitas Binloop Sepeda, akhir pekan lalu.

Selain 250 km khusus Road Bike, Ada juga 100 km untuk All Bikes dan 50KM untuk sepeda Lipat. “Peserta terjauh datang dari Papua Barat, kemeriahan acara ini berawal dari The Power of Medsos," katanya.

Informasi mengenai pendaftaran hanya kami sebar melalui WhatsApp Group Komunitas Sepeda. Pesepeda yang mendaftar sampai 2.000 orang,” menurut Hendri Kesuma selaku inisiator Acara Ini. Peserta yang datang dari berbagai Profesi, mulai dari staff kantoran, dokter, pengusaha, Direktur BUMN sampai pejabat pemerintahan.

PT Jaya Real Property Tbk selaku tuan rumah sangat mendukung Komunitas Olahraga di Kawasan ini.

“Semenjak dibukanya akses langsung ke tol Serpong-Kunciran, Boulevard Bintaro Jaya menjadi lebih ramai, namun warga Bintaro Jaya sangat luar biasa, di jam-jam sibuk di pagi hari mereka terbiasa berbagii jalan dengan pleton komunitas sepeda,” kata Mike Toar, Estate Manajer Bintaro Jaya.

Acara B250K ini dimeriahkan dengan lomba melipat sepeda Brompton dan berbagai doorprize menarik. Salah satu Road Captain (RC) menyebutkan bahwa yang paling seru adalah tingginya semangat dan adrenalin para peserta, sudah terlihat dari awal start.

Beberapa peserta rela menembus hujan demi finish 250K. “Paling tidak seminggu dua kali saya rajin gowes di Bintaro. Tiga kali mengikuti 250K challenge, inilah yang paling heboh. Saya terbiasa mengikuti Race dan event, B250K ini sungguh dikelola secara professional," kata Zidni, peserta yang mengaku puas dengan event tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9363 seconds (0.1#10.140)