Suswono Serahkan Bantuan Gerobak dari Partai Perindo kepada Pelaku UMKM di Rawa Buaya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:19 WIB
loading...
Suswono Serahkan Bantuan...
Cawagub Jakarta, Suswono menyerahkan bantuan gerobak dari Partai Perindo kepada pelaku UMKM di Rawa Buaya, Jakarta Barat. Foto/SINDOnews/irfan maruf
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta, Suswono , menyerahkan bantuan gerobak dari Partai Perindo kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Rawa Buaya, Jakarta Barat. Bantuan ini sebagai komitmen mendukung UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Jakarta.

Dalam kunjungannya, Suswono menegaskan UMKM merupakan sektor yang krusial dalam perekonomian, terutama di tengah kondisi krisis ekonomi. "Ini merupakan salah satu terobosan bagus dari Perindo. Tadi Pak Dina sudah menyerahkan bantuan gerobak untuk UMKM di sini," ujar Suswono, Rabu (16/10/2024)

Bantuan tersebut diterima oleh Umi Kulsum, seorang pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner, khususnya penjualan minuman tradisional seperti bir pletok dan es cincau. Gerobak tersebut akan digunakan sebagai tempat berjualan untuk mendukung usaha sehari-hari.



"Ini menarik sekali, karena ini adalah bentuk perhatian Perindo terhadap UMKM. UMKM adalah soko guru perekonomian Jakarta, jangan lupa itu," tambah Suswono.

Suswono menjelaskan, meskipun Jakarta menghadapi tantangan ekonomi, UMKM tetap bisa bertahan dan menjadi sektor yang resilient di tengah krisis.



"Di saat krisis, yang bisa bertahan adalah para pelaku UMKM. Karena itu, kita harus terus mendukung mereka. Bahkan, pelatihan-pelatihan untuk mereka yang berminat juga sangat penting," katanya.

Suswono menambahkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berencana meluncurkan program Sekolah Perempuan, yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat para perempuan dalam berwirausaha. "Sekolah Perempuan ini akan membantu mengembangkan keterampilan dan minat mereka agar bisa lebih sukses dalam berbisnis," ucapnya.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)