Diduga Rem Blong, Dua Truk Boks Kecelakaan di Tol Bocimi

Selasa, 17 Desember 2019 - 15:32 WIB
Diduga Rem Blong, Dua Truk Boks Kecelakaan di Tol Bocimi
Diduga Rem Blong, Dua Truk Boks Kecelakaan di Tol Bocimi
A A A
BOGOR - Truk boks pengangkut makanan ringan menabrak truk dengan jenis yang sama di Jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tepatnya depan PT Mayora Tirta Fresindo Jaya Jalan Mayjen HE Sukma, KM 16 Cimande Hilir, Caringin, Bogor, Selasa (17/12/2019). Kecelakaan itu diduga lantaran truk boks pengangkut makanan kecil itu mengalami rem blong.

Meski tak ada korban meninggal dunia, dalam kecelakaan yang sempat terekam salah satu CCTV pos Satpam mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka.

Informasi diperoleh, peristiwa itu bermula saat truk box hitam hendak masuk ke PT Mayora Tirta Fresindo Jaya pada pukul 11.24 WIB. Kemudian, dari belakang muncul truk box berwarna kuning seperti hilang kendali lalu menghantam truk di depannya.

"Iya saya lihat tabrakannya kencang sekali. Cuma enggak tahu ada korban atau enggak. Tadi sih kelihatannya ada yang kejepit tapi hidup atau enggak. Soalnya enggak berani juga dekat-dekat," ujar Asep Supriadi (40), warga Cimande Hilir, Caringin, Kabupaten Bogor, di lokasi kejadian.

Menurutnya, kernet boks kuning hendak melompat menyelamatkan diri dan sudah membuka pintu mobil. Namun nahas, truk terlebih dahulu menghantam bagian belakang truk boks hitam. Kernet kritis terjepit truk yang ringsek.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP M Fadli Amri mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan. "Tapi dari laporan petugas di lapangan ada dua orang mengalami luka," tukasnya.

Tak hanya itu, kecelakaan juga membuat arus lalu lintas di jalur Bocimi, baik dari arah Sukabumi-Bogor maupun sebaliknya mengalami kemacetan sepanjang hingga lima kilometer tepatnya dari Caringin hingga simpang Ciawi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)