Kepergok, Pencuri Babak Belur Dihajar Warga Duren Sawit

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 15:42 WIB
loading...
Kepergok, Pencuri Babak Belur Dihajar Warga Duren Sawit
Reza babak belur setelah dihajar warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Reza dihajar karena tepergok mencuri di rumah warga. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satu dari empat pencuri babak belur dihajar warga karena kepergok tengah melancarkan aksinya di Jalan Malaka, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Para pelaku beraksi di rumah warga yang tengah ditinggal penghuninya, Kamis 27 Agustus 2020.

Hal demikian disampaikan oleh saksi mata Ardiansyah. Kara dia, Reza bersama temannya terpergok saat menjebol rumah warga yang tengah kosong karena ditinggal penghuninya. ( )

"Ketahuan sama petugas keamanan. Pelakunya empat, tiga kabur, satu tertangkap. Ketabrak mobil pas kabur lalu diamankan," kata Ardiansyah di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (28/8/2020).

Reza yang sudah tertangkap basah warga menampik bahwa dirinya merupakan seorang pencuri. Warga yang kesal dengan tingkahnya kemudian naik pitam menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung aksi main hakim sendiri itu tak berlangsung lama, Reza kemudian dibawa pengurus RW setempat.

"Pas di pos RW tas kecil yang dibawa digeledah ketahuan isinya perhiasan emas pemilik rumah. Pas tasnya digeledah itu baru pelaku mengaku sebagai maling," ujarnya. ( )

Setelah ditemukan barang bukti, akhirnya warga memanggil polisi dari unit Reskrim Polsek Duren Sawit. Setibanya di TKP unit Reskrim membawa Reza ke rumah yang baru disatroninya. Dari hasil pengecekan tersebut didapati pintu rumah korban sudah rusak dicongkel, sementara bagian kamar berantakan diobrak-abrik.

"Kebetulan pelaku yang ditangkap ini yang bawa perhiasan emas, lumayan banyak perhiasannya. Gelang, kalung, cincin. Nilainya sekitar belasan juta (rupiah) lah," katanya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)