alexametrics

Bank DKI Raik Penghargaan Best CFO Financial Institution 2019

loading...
Bank DKI Raik Penghargaan Best CFO Financial Institution 2019
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dalam hal ini Bank DKI mendapat perhargaan Best Chief Financial Officer (CFO) in Financial Institution 2019. Penghargaan itu diraih karena kinerja keuangan Bank DKI yang terus tumbuh dengan baik.

"Bank DKI terus mendorong peningkatan penyaluran kredit, terutama kepada sektor UMKM di DKI Jakarta dengan segmen UMKM yang tumbuh sebesar 18,0 persen secara tahunan, dari Rp1,1 triliun menjadi Rp1,3 triliun," kata Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia menuturkan, peningkatan Kredit Segmen UMKM tersebut ditopang melalui pertumbuhan kredit mikro yang mencatatkan kenaikan 33,3 persen, dimana per Juni 2019 tercatat sebesar Rp843,0 miliar. Hal itu termasuk strategi Bank DKI dalam penyaluran kredit kepada UMKM, yang menjadi fokus utama dalam rangka mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta.



"UMKM merupakan sektor ekonomi yang prospektif dan aman dan segmen UMKM juga telah tumbuh sebesar 18,0 persen secara tahunan, dari Rp1,1 triliun menjadi Rp1,3 triliun," tuturnya.

Lebih lanjut Sigit menambahkan, dari sisi dana tabungan juga menunjukkan pertumbuhan yang baik sebesar 15,9 persen dari semula tercatat sebesar Rp8,1 triliun menjadi sebesar Rp9,4 triliun pada akhir Juni 2019.

"Pertumbuhan dana tabungan tersebut mendorong peningkatan rasio dana murah yang ditunjukkan dari komposisi CASA per juni 2019 sebesar 54,5 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 50,9 persen," tuturnya.

Adapun total dana tabungan per Juni 2019 tercatat sebesar Rp45,6 triliun. Berbagai pencapaian kinerja bisnis tersebut telah mendorong realisasi laba bersih Bank DKI per Juni 2019 yang tercatat sebesar Rp 372,1 miliar atau tumbuh 4,4 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp356,4 miliar.

"Pertumbuhan laba bersih tersebut ditopang oleh peningkatan pendapatan bunga bersih per Juni 2019 yang tercatat sebesar 8,9 persen," ujarnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak