Dukcapil Jaktim Serahkan 422 KIA ke Siswa SD dan SMP di Pondok Bambu

Jum'at, 06 Desember 2019 - 16:47 WIB
Dukcapil Jaktim Serahkan 422 KIA ke Siswa SD dan SMP di Pondok Bambu
Dukcapil Jaktim Serahkan 422 KIA ke Siswa SD dan SMP di Pondok Bambu
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur membagikan 442 Kartu Identitas Anak (KIA) kepada siswa SD dan SMP di Pondok Bambu.

Kasi Pendaftaran Sudin Dukcapil Jakarta Timur Puji Yanti mengatakan, sebelum didistribusikan ke dua sekolah di Pondok Bambu tersebut, pihaknya telah melakukan pendataan.

"Hari ini kami serahkan 442 KIA di dua sekolah. Rinciannya di SDN Pondok Bambu 07 Pagi sebanyak 208 KIA dan di SMPN 165 sebanyak 234 KIA," katanya.

Puji mengatakan, proses pengajuan KIA dilakukan serentak sejak September lalu saat pihaknya melakukan sosialisasi sekaligus pendataan. Di hadapan para siswa, Yanti menuturkan, pentingnya memiliki KIA bagi seorang anak.
Menurutnya, KIA juga bisa digunakan sebagai identitas saat membeli tiket perjalanan darat, laut dan udara serta untuk mengurus paspor.
Salah satu orang tua siswa penerima KIA di SDN Pondok Bambu 07 Pagi, Ayubi mengaku sangat senang dengan pembagian KIA ini. Sebab dengan KIA anaknya memiliki kartu identitas diri seperti layaknya orang dewasa dengan KTP. "Senang karena sekarang sudah punya KIA," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7554 seconds (0.1#10.140)