Gedung Bakamla Kebakaran, Polisi: Dokumen Penting Sudah Diamankan

Minggu, 29 September 2024 - 11:10 WIB
loading...
Gedung Bakamla Kebakaran,...
Kapolres Metro Jakpus, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut, dokumen dan barang penting di dalam Gedung Bakamla RI, Jakarta Pusat telah diamankan. Foto/SINDOnews/Danandaya
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus), Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut, dokumen dan barang penting di dalam Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Jakarta Pusat telah diamankan saat kebakaran melanda bangunan tersebut. Namun untuk kepastiannya, pemeriksaan ulang akan dilakukan usai pemadaman selesai.

"Kami tadi terus bersama Bakamla untuk dokumen-dokumen penting, barang-barang penting sudah diamankan, sehingga setelah selesai ini akan dilakukan pemeriksaan ulang dari Bakamla," ucap Susatyo di lokasi kebakaran, Minggu (29/9/2024).

Peristiwa kebakaran itu mulanya dilaporkan sekitar pukul 06.20 WIB. Namun bedasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, hingga pukul 10.16 WIB pemadam kebakaran masih menyemprotkan air ke gedung tersebut.



"Masih dalam proses pendinginan, itu terjadi pada pukul 06.00 pagi tadi, kemudian sebanyak 16 damkar sudah dikerahkan ke lokasi," sambungnya.

Dia menjelaskan gedung Bakamla itu terdiri dari 6 lantai. Saat peristiwa tersebut terjadi, kata Kapolres sedang ada aktivitas renovasi di lantai 6.

"Memang kerusakan paling parah itu adalah pada lantai 6 dan memang pada lantai 6 ini ada renovasi yang dilakukan sehingga, 16 orang tukang saat ini kami lakukan pemeriksaan di polres Jakarta Pusat," ucapnya.

Beruntung dalam peristiwa ini tak menimbulkan korban jiwa. Setelah pemadam selesai pihaknya pun akan langsung melakukan olah Tempat Kerja Perkara (TKP) untuk mengidentifikasi apa yang menyebabkan bangunan tersebut terbakar.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0818 seconds (0.1#10.140)