Jalur Sepeda di bawah Fly Over Pramuka Jadi Satu dengan Busway

Senin, 25 November 2019 - 22:04 WIB
Jalur Sepeda di bawah Fly Over Pramuka Jadi Satu dengan Busway
Jalur Sepeda di bawah Fly Over Pramuka Jadi Satu dengan Busway
A A A
JAKARTA - Pemandangan tak lazim terlihat di jalur sepeda yang berada di Jalan Pramuka, Jakarta Timur. Pasalnya jalur sepeda yang mengarah ke Jalan Matraman dapat membahayakan pesepeda, karena jalur sepeda harus menyatu dengan jalur bus Transjakarta.

Kepala unit lantas Polsek Matraman AKP Dwi Hari mengatakan, jalur sepeda yang digabungkan ke dalam jalur bus Transjakarta akan berbahaya. Karena selain menghambat laju bus Transjakarta juga dapat mengganggu arus lalu lintas di bawah fly over Pramuka yang menuju Jalan Proklamasi.

"Kalau menurut saya itu berpotensi kecelakaan dan membahayakan pesepeda. Ini kan motong, jadi pengendara yang mau ke kiri arah Jatinegara bisa terganggu, kemudian yang ke kanan juga sama karena menunggu busway dan pesepeda yang lewat," kata Kanit Lantas Polsek Matraman, AKP Dwi Hari saat ditemui di Pos Polisi Lalu Lintas Polsesk Matraman, Senin (25/11/2019).

Menurut AKP Dwi, dengan adanya jalur sepeda mau tidak mau menghambat dari laju bus Transjakarta itu sendiri ketika ada pesepeda yang lewat di depan bus.

"Busway yang dari Pulogadung punya limit waktu 35 menit loh, nah saya pikir jalur sepeda yang masuk jalur busway itu akan menghambat juga," ujarnya AKP Dwi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)