Elektabilitas Teratas, Ridwan Kamil Ingin Kampanye dengan Cara yang Baik

Jum'at, 20 September 2024 - 15:02 WIB
loading...
Elektabilitas Teratas,...
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) optimistis menang satu putaran di Pilkada Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono ( RIDO ) optimistis menang satu putaran di Pilkada Jakarta. Sikap optimistis ini muncul salah satunya didasarkan pada hasil survei yang diumumkan Lembaga Survei Indonesia (LSI), Rabu (18/9/2024).

Menurut hasil survei terbaru LSI yang dilakukan pada 6-12 September 2024, elektabilitas pasangan RIDO berada di atas pasangan calon (paslon) lain. RIDO memimpin dengan elektabilitas 51,8 persen.

“Di survei internal kita semua sama, mudah-mudahan Allah kabulkan. Kami ingin menang dengan cara baik tidak boleh ada money politics, semua fastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan,” kata Ridwan Kamil (RK) di Jakarta Timur, Kamis (19/9/2024) malam.





Tingginya elektalibitas RIDO ini, lanjut RK, menunjukkan bahwa warga Jakarta makin yakin dengan pasangan ini. “Warga semakin yakin bahwa kita fokus pada solusi-solusi yang mudah dipahami karena orang Jakarta kan kritis-kritis dan rasional,” ungkap dia.

Untuk semakin meningkatkan elektabilitasnya, RK salah satunya akan menggunakan pendekatan Podcast. Podcast dinilainya menjadi sarana yang lebih detail kala ia memaparkan program-programnya. “Itulah kenapa saya senang dialog salah satumya podcast karena bisa memaparkan lebih leluasa,” ungkap dia.

Banyaknya program yang diusung untuk memajukan Jakarta membuat Ridwan Kamil semakin yakin bisa menarik simpati warga Jakarta, termasuk dari para pendukung gubernur sebelumnya. “Selalu ada dan yang undecided-nya masih ada sekitar 15 persen kan, itu yang akan kita kejar juga,” pungkas Ridwan Kamil.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)