Ledakan Septic Tank di Cakung Terdengar hingga Radius 200 Meter

Selasa, 05 November 2019 - 17:27 WIB
Ledakan Septic Tank di Cakung Terdengar hingga Radius 200 Meter
Ledakan Septic Tank di Cakung Terdengar hingga Radius 200 Meter
A A A
JAKARTA - Ledakan septictank yang terjadi di Kecamatan Cakung, Kavling Blok O RW 03 RT 16 Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin 4 November 2019 membuat geger warga sekitar. Apalagi, kerasnya ledakan terdengar hingga radius 200 meter.

Menurut kesaksian seorang warga Syafii (45), ledakan yang terjadi sangat keras dan terdengar cukup jauh. "Saat itu saya lagi makan siang kira-kira jam 11.55 WIB, nah pas lagi makan denger suara ledakan tuh, keras banget pokoknya keras dah," ujar Syafii kepada wartawan di Kavling Blok O, Jakarta Timur, Selasa (5/11/2019).

Namun dirinya tak menggubris dan melanjutkan makan. Dirinya baru keluar melihat apa yang terjadi ketika anaknya memberitahu kalau asal ledakan dari sebelah rumahnya.

"Saya penasaran terus saya keluar ternyata benar ada ledakan disitu, tapi kita belum tahu ledakannya kenapa belum tahu, setelah saya tanya ternyata dari septictank meledak," ujarnya. (Baca Juga: Septic Tank Meledak, Petugas Jasa Sedot WC Tewas Mengenaskan)

Kencangnya ledakan membuat tetangga sekitar berdatangan. Bahkan ledakan terdengar dari TKP hingga depan lapangan badminton di komplek tersebut. " Kira-kira ledakannya terdengar sampai 200 meteran," katanya.

Menurut Syafii, kondisi korban yakni kru dari tukang sedot tinja sendiri memprihantinkan. Pasalnya, tukang tinja berinisial (S) sampai terpental dan terkubur ke dalam beton septic tank. "Korban tertindih sama beton, akhirnya warga beramai-ramai mengangkat beton tersebut," ujarnya.

Ketika dievakuasi korban masih bernafas dan langsung dibersihkan oleh warga sekitar. Namun dalam perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)