alexametrics

Hailai Terbakar, Tempat Hiburan Malam yang Pernah Jaya di Era 70-an

loading...
Hailai Terbakar, Tempat Hiburan Malam yang Pernah Jaya di Era 70-an
Petugas melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A+ A-
JAKARTA - Gedung Hailai yang diketahui bekas tempat hiburan malam di kawasan Ancol, Jakarta Utara, terbakar, pada Senin(4/11/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Sedikitnya 14 unit mobil damkar diturunkan untuk menghentikan kobaran api.

Barulah menjelang Selasa (5/11/2019) dini hari, api berhasil dijinakkan petugas. Namun naas, meski sempat menyisir, api kembali berkobar. Hingga akhirnya pada Selasa pagi penyisiran dilakukan di gedung yang terbengkalai itu. (Baca juga: Gedung Hailai Terbakar, 14 Unit Mobil Damkar Dikerahkan)

Hingga kini unit pemadam kebakaran terus ditambahkan untuk melakukan proses pendinginan. “Sejak pagi tadi kami menyisir, baru sekitar jam 9 tadi kawasan itu bersih dari api,” ucap Kasudin Pencegahan dan Pencegahan Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan. (Baca juga: Kebakaran Gedung Hailai, Penyebab Masih Diselidiki)



Untuk diketahui, Hailai merupakan tempat hiburan malam yang ada sejak tahun 1971. Lokasinya tidak jauh dari gerbang Barat Ancol dan berbatasan dengan kawasan Ancol saat ini. Puncak kejayaan hiburan malam itu mulai menurun ketika Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin lengser pada 1977.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak