Lagi Mandikan Adiknya, Bocah 10 Tahun Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter

Senin, 04 November 2019 - 22:29 WIB
Lagi Mandikan Adiknya, Bocah 10 Tahun Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter
Lagi Mandikan Adiknya, Bocah 10 Tahun Tercebur Sumur Sedalam 20 Meter
A A A
JAKARTA - Seorang bocah perempuan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tercebur sumur sedalam 20 meter ketika sedang memandikan adiknya. Korban berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran dengan kondisi patah kaki.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa ada bocah perempuan berinisial (PS), yang tercebur sumur di kediamannya di Jalan Swadaya 1, Gang Dadap RT 03 RW 09, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Berhasil kita satu jam kemudian dengan kondisi selamat, hanya mengalami luka," kata kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan, Sugeng saat dikonfirmasi, Senin (4/11/2019).

Sugeng mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait insiden tersebut sekitar pukul 14.25 WIB. Kemudian satu unit tim rescue dengan jumlah lima orang meluncur ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

Saat peristiwa itu terjadi, korban tengah memandikan adiknya sambil berdiri di atas kayu yang menutup lubang sumur. Kayu yang menjadi pijakan korban rapuh dan membuat korban terperosok ke dalam sumur.

"Pada saat itu korban sedang memandikan adiknya sambil duduk di bibir sumur yang hanya dilapisi kayu yang sudah lapuk dan patah. Pada saat itu juga korban langsung tercebur," ungkap Sugeng.

Menurut Sugeng ke dalaman sumur kurang lebih 20 meter, di dalam sumur juga terdapat pipa paralon dan mesin air.

Akibat peristiwa tersebut PS langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatipadang, Jakarta Selatan dan nyawa korban pun dapat diselamatkan. Namun korban mengalami patah kaki akibat peristiwa tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7830 seconds (0.1#10.140)