Respons Cepat Irjen Karyoto Tindak Lanjuti Laporan Warga Diapresiasi

Jum'at, 13 September 2024 - 13:41 WIB
loading...
Respons Cepat Irjen...
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto diapresiasi karena dianggap telah bergerak cepat menindaklanjuti keluhan dan laporan dari warga Kota Bekasi. Foto/Dok SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto diapresiasi karena dianggap telah bergerak cepat menindaklanjuti keluhan dan laporan dari warga Kota Bekasi. Apresiasi disampaikan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso.

"Gerak cepat yang dilakukan Kapolda patut diapresiasi terkait adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota yang sempat viral di Samsat Kota Bekasi dengan menerjunkan propam Polda Metro Jaya,” ujar Sugeng, Jumat (13/9/2024).

Kapolda Metro Jaya juga langsung menerjunkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Metro Jaya untuk melakukan perlindungan terhadap pelapor. “Anggota yang melakukan pelanggaran jelas akan kami tindak," tegas Karyoto.



Diketahui sebelumnya, ramai diberitakan dan viral terkait kasus oknum anggota polisi yang melakukan penawaran jasa kepada seorang warga yang sedang mengurus balik nama dan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Bekasi Kota.

Setelah itu, oknum polisi tersebut menawarkan jasanya agar proses pengurusan bisa dipercepat dengan meminta sejumlah uang kepada pelapor. Sugeng sangat mendukung warga yang memberikan laporan terkait segala bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota.

"Kami juga mendorong Kapolda Metro Jaya terus memberantas sekecil apa pun bentuk pelanggaran dalam layanan samsat dan layanan Polri lainnya," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)