alexametrics

Jokowi-Kiai Ma’ruf Dilantik, Relawan Bentangkan Merah Putih 200 Meter

loading...
Jokowi-Kiai Ma’ruf Dilantik, Relawan Bentangkan Merah Putih 200 Meter
Para pendukung Jokowi-KH Maruf Amin meluapkan kegembiraan dengan cara membentangkan Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 200 meter di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) –KH Ma'ruf Amin telah resmi dilantik sebagai presiden-wakil presiden periode 2019-2024. Puncak rangkaian pesta demokrasi 2019 ini disambut gembira para pendukungnya.

Luapan kegembiraan tersebut dilakukan dengan cara membentangkan Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 200 meter di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Bendera raksasa itu dibentangkan memutari bundaran air mancur di sekitar Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda). "Nanti berputar, sebelum masuk ke Istana. Ini panjangnya total 200 meter," kata Rosyidin, salah satu pemegang bendera, Rosyidin.

Para pemegang bendera mengenakan kaos dan topi warna merah-putih. Ada orang tua, dewasa, hingga remaja yang memegang bendera tersebut. Selain bendera raksasa, ada juga sejumlah bendera yang diikat pada tiang bambu dan dipegang relawan, marching band, hingga penampilan berbagai budaya dari daerah-daerah di Indonesia.

(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak