Pj Gubernur Jakarta Minta Perkantoran di Sekitar Kegiatan Paus Fransiskus Bekerja dari Rumah

Selasa, 03 September 2024 - 10:44 WIB
loading...
Pj Gubernur Jakarta...
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan di SDN 01 Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Selasa (3/9/2024). Heru Budi meminta perkantoran di sekitaran lokasi kegiatan Paus Fransiskus selama di Jakarta. FOTO/SINDOnews/A
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada semua perkantoran yang berada di titik-titik tempat kegiatan Paus Fransiskus untuk memberlakukan WFH alias bekerja dari rumah. Hal ini guna mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di titik tersebut.

"Maka, untuk menghindari kemacetan, masyarakat yang bekerja di sekitar Thamrin, GBK, SCBD, dan sekitarnya. Kami sarankan untuk work from home," ujar Heru Budi pada wartawan, Selasa (3/9/2024).

Menurutnya, pada Kamis (5/9/2024) lusa, ada dua kegiatan besar kenegaraan di kawasan SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pertama, kegiatan forum Indonesia Sustainability Forum (ISF) di JCC, yang rencananya bakal dihadiri Prasiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua, ada kegitan Misa di kawasan SUGBK, yang rencananya bakal dipimpin oleh Paus Fransiskus.



Maka itu, kata dia, Pemprov Jakarta meminta pada perkantoran yang ada di kawasan SUGBK untuk mempekerjakan karyawannya dari rumah saja. Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di kawasan tersebut.

"Kami mengimbau, sifatnya mengimbau, di lokasi-lokasi yang memang tadi saya sampaikan, ada kegiatan dua, kegiatan kenegaraan cukup besar. Sifatnya adalah mereka, masing-masing perusahaan untuk mencermati ini, kami khawatir kepadatan lebih tinggi di tanggal 5, kira-kira seperti itu," tuturnya.

Heru menambahkan, Pemprov Jakarta telah melakukan sejumlah rapat untuk berkoordinasi berkaitan kedatangan Paus Fransiskus ke Jakarta. Sehingga, kegiatan yang dilakukan Paus di Jakarta bisa berjalan baik.



"Kesiapannya sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang dilakukan terus-menerus, tentunya semuanya harus kebersihan dijaga, terkait dengan dinas perhubungan lalu lintasnya kita atur. Keamanan dari Forkopimda dipersiapkan dengan baik, dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 5 dan tanggal 6 beliau kembali," kata Heru.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)