Soal Gagasan Pekerja Sesuai Domisili, Ridwan Kamil: Semua Jangan Terpusat di Sudirman-Thamrin

Minggu, 01 September 2024 - 15:09 WIB
loading...
Soal Gagasan Pekerja...
Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil buka suara soal gagasan pekerja sesuai domisili. Menurutnya, hal ini merupakan teori sederhana. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil buka suara soal gagasan pekerja sesuai domisili. Menurutnya, hal ini merupakan teori sederhana agar pusat-pusat bisnis tidak hanya terpusat di wilayah Sudirman dan Thamrin.

“Itu kan kan teorinya sederhana. Sekarang gini, di TB Simatupang ada perkantoran? Nah itu, itu udah benar. Jadi orang yang tinggal di TB Simatupang kalau bisa tinggalnya, orang-orang Jakarta Selatan idealnya begitu,” ujar Ridwan Kamil di Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).



“Artinya di barat, timur, utara ada pusat bisnis pusat bisnis baru. Semua jangan terpusat di tengah kota Sudirman-Thamrin,” sambungnya.

Ia mencontohkan kerabatnya yang tinggal di Kelapa Gading. Menurutnya, kerabatnya melakukan aktivitas bekerja hingga berbelanja di wilayah yang sama sesuai tempat tinggalnya.

“Jadi teman saya tinggal di Kelapa Gading, kerjanya di sana, ngemallnya di sana,” tutur Ridwan Kamil.

Dengan demikian, kata mantan Gubernur Jawa Barat itu, hidupnya akan lebih bahagia. Oleh karenanya, ia menegaskan akan memperbanyak pusat-pusat kerja yang merata di wilayah Jakarta.


“Sehingga hidupnya lebih sehat, bahagia, sejahtera. Jadi perbanyak pusat-pusat kerja merata di wilayah Jakarta,” tutupnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)