alexametrics

750 Pesepeda Ramaikan 'Sepeday' PT KAI

loading...
750 Pesepeda Ramaikan Sepeday PT KAI
PT KAI DAOP 1 Jakarta menggelar acara bertajuk 'Sepeday' di lapangan parkir Utara Stasiun Gambir, Minggu (6/10/2019). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - PT KAI DAOP 1 Jakarta menggelar acara bertajuk 'Sepeday' di lapangan parkir Utara Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019). Kegiatan 'Sepeday' sekaligus bertujuan untuk mempublikasikan aplikasi KAI Access ke masyarakat.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, mengatakan, kegiatan bersepeda ini diikuti 750 perserta dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Jakarta. Selain sebagai ajang kumpul untuk berbagi pengalaman, acara Sepeday juga merupakan kegiatan positif dalam rangka mengajak masyarakat dan karyawan KAI khususnya, untuk sadar akan pentingnya kesehatan.

"Hari ini kita laksanakan kegiatan 'Sepeday', latar belakangnya adalah dalam rangka ulang tahun KAI yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 28 September. Di samping itu juga dalam rangka sosialisasi atau mempublikasikan KAI Access, dimana KAI Access ini bisa kalau mau pesan tiket dan pembatalan tiket bisa dan lain-lain itu ada di KAI Akses," kata Dadan di Parkiran Utara Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.



Dadan menuturkan, peserta dituntut menyelesaikan perjalanan dengan jarak tempuh 11,5 km. Titik start-finish di stasiun Gambir dan melewati jalur Car Free Day (CFD) sebagai bentuk membumikan KAI Access dikalangan masyarakat.

Setelah menyelesaikan perjalanan, peserta mendapat kupon untuk ditukarkan dengan door prize dengan ketentuan menunjukkan aplikasi KAI Access di Smartphone masing-masing.

"Jadi diharapkan semua masyarakat sebanyak banyaknya bisa mendownload KAI Akses untuk lebih mempermudah para pelanggan menerima pelayanan Kerta Api. Setelah di dowload bisa masuk ke KAI Akses dan itu bisa langsung pesen, bisa tahu tarif Kereta api berapa, jadwal kereta api, terus pembatalan tidak perlu jauh jauh datang ke stasiun langsung di rumah bisa klik langsung bisa," ujarnya.

Adapun kegiatan 'Sepeday' juga dimeriahkan panggung musik, bazaar spare part dan asesoris sepeda, BMX Show dan door prize menarik. "Kami berharap dengan kegiatan yang mengikut sertakan masyarakat dalam kegiatan Sepeday ini, KAI bisa semakin dekat dengan masyarakat secara khusus pelanggan PT KAI," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak