Kalangan Lintas Agama Antar Dani-Romli Daftar ke KPU Kabupaten Bekasi

Kamis, 29 Agustus 2024 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Menurut Dani, kehadiran berbagai kalangan yang mendukungnya merupakan bagian dari komitmen mereka menjadi pemimpin yang merangkul seluruh lapisan masyarakat.

"Kabupaten Bekasi tumbuh dengan keberagaman, maka kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin bagi seluruh kalangan, seluruh agama, seluruh ras, seluruh profesi. Menurut kami ini menjadi hal yang penting," ucap dia.

Seperti diketahui, Dani sebelumnya bertugas sebagai Penjabat Bupati Bekasi pada 2021, kemudian 2022-2024. Dani digadang sebagai salah satu bakal calon bupati terkuat dengan popularitas dan elektabilitas tertinggi di berbagai lembaga survei.

Sedangkan Romli merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi. Dia juga sempat memimpin KONI Kabupaten Bekasi yang membuat Kabupaten Bekasi meraih Juara Umum Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2014.

Sejauh ini Dani-Romli menjadi paslon dengan dukungan terbanyak, yakni enam partai politik baik dari parlemen maupun non parlemen. Mereka diusung PKB yang memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, lalu Demokrat dengan empat kursi.

Dani-Romli pun diusung parpol pemenang pileg di Kabupaten Bekasi yakni Golkar yang memiliki 10 kursi. Selain itu, mereka juga diusung Hanura, PSI dan Gelora.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)