Rutin Patroli, Pelanggar Jalur Sepeda Tetap Terjadi di Rawamangun

Rabu, 02 Oktober 2019 - 19:43 WIB
Rutin Patroli, Pelanggar Jalur Sepeda Tetap Terjadi di Rawamangun
Rutin Patroli, Pelanggar Jalur Sepeda Tetap Terjadi di Rawamangun
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengaku pelanggaran di jalur sepeda mulai berkurang. Sebab, Dishub DKI Jakarta kerap melakukan patroli.

"Tadi waktu saya melintas dengan rombongan terpantau sudah lebih tertib. Karena memang dari petugas di sana menyampaikan sekarang petugas Dishub rutin patroli," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dihubungi SINDOnews, Selasa (2/10/2019).

Dia berharap, masyarakat tidak hanya tertib ketika ada petugas. "Jadi kita memang juga mengingatkan pada masyarakat. Nah ini juga sudah berkurang tadi tidak ditemukan, kita berharap ini tidak hanya pada saat patroli tapi semoga menjadi sepanjang waktu selama jalur sepeda itu ada disana tidak terjadi pemanfaatan pelanggaran," kata Syafrin.

Syafrin mengatakan, pelanggar jalur sepeda yang banyak terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Sepeda motor, kata dia, kerap menggunakan jalur sepeda untuk melawan arah.

"Jadi ada motor yang mencoba masuk jalur sepeda yang arahnya malah ke timur kita kan misalnya ke barat nih itu ada yang masuk motor kemudian dia ke timur jadi itu malah digunakan contra flow oleh motor," ujarnya.

Kemudian, Syafrin mengatakan, untuk memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat dengan cara mengingatkan mereka secara santun dan bijaksana.

"Iya harus langsung turun sendiri untuk mengecek itu. kemudian untuk fasilitas kita akan segera lengkapi sebelum tanggal 20 November," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4908 seconds (0.1#10.140)