PDIP Usung Anies-Rano Karno di Pilkada Jakarta? Eriko: Hehehe, Ditunggu Aja

Senin, 26 Agustus 2024 - 10:33 WIB
loading...
PDIP Usung Anies-Rano...
Beredar kabar PDIP akan mengusung Anies Baswedan-Rano Karno di Pilkada Jakarta. Saat dikonfirmasi, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga pun meminta agar publik menunggu pengumuman calon kepala daerah yang akan berlangsung siang nanti. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Beredar kabar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) akan mengusung Anies Baswedan -Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Petinggi PDIP meminta publik menunggu pengumuman resmi.

"Hehehe, ditunggu aja," tutur Eriko saat dihubungi, Senin (26/8/2024).

Diketahui, PDIP bakal mengumumkan calon kepala daerah (cakada) yang akan didukung dalam Pilkada 2024 pada Senin (26/8/2024) siang.

Sebelumnya, Juru Bicara PDIP Chico Hakim turut mengamini duet Anies Baswedan dan Rano Karno dipastikan akan menang melawan pasangan calon (paslon) Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilkada Jakarta.

"Ya kami juga memang mendengar berbagai lembaga survei juga menilai bahwa pasangan Anies-Rano diproyeksikan menang bila melawan Pak RK-Suswono, namun tentu ini kami tampung," kata Chico saat dihubungi, Sabtu (24/8/2024).

Kendati demikian, Chico berkata, pihaknya akan mempertimbangkan sejumlah aspek lain dalam mengusung paslon di Pilkada Jakarta. Sebab, kata dia, PDIP tak sekadar mencari kemenangan semata.



"Tetapi tentu pertimbangan-pertimbangan lain tetap kami pertimbangkan karena terkait usung mengusung calon di pilkada bukan sekadar mencari kemenangan semata," tutur Chico.



Chico berkata, paslon yang diusung harus senada dalam ide, prinsip, serta ideologi. "Apakah ada yang sekuat Anies? Ya kita tahu sendiri bahwa Pak Ahok elektabilitasnya lumayan, berada di posisi kedua di bawah Pak Anies. Juga kalau kita bicara Bang Rano, walau namanya tidak pernah disebut di survei-survei, namun apabila disebut, atau secara realita beliau adalah sosok dan tokoh anak Jakarta yang bisa diterima oleh semua kalangan, semua segmentasi, dan sangat minim resistensinya."
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)