Tol Dalam Kota Depan Gedung DPR Masih Lumpuh, Halte Jadi Sasaran

Kamis, 22 Agustus 2024 - 19:11 WIB
loading...
Tol Dalam Kota Depan...
Sejumlah massa aksi bertahan di depan gedung DPR, Jakarta,Rabu (22/8/2024). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Arus lalu lintas Jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota depan Gedung DPR, Jakarta masih terlihat lumpuh, Kamis (22/8/2024). Polisi pun masih berjaga dari dalam Kompleks Parlemen.

Hingga berita ini ditayangkan, sejumlah massa masih ada yang bertahan di Jalan Gatot Subroto. Meski demikian, jumlahnya terlihat sudah berkurang jika dibandingkan pada sore hari tadi.

Aksi demo berlanjut hingga malam hari. Aksi unjuk rasa pada malam hari ini dipenuhi pemuda-pemuda berseragam SMA.





Pantauan di lokasi pemuda-pemuda itu tiba sekitar pukul 18.20 WIB. Pemuda itu datang tak lama setelah sebagian barisan mahasiswa meninggalkan lokasi aksi.

Mayoritas dari massa ini terlihat memakai celana abu-abu khas seragam SMA. Adapun mereka juga terlihat membawa bambu ketika datang ke depan Gedung DPR.

Tak berapa lama setelah tiba, massa unjuk rasa terlihat langsung mengarahkan kekesalan kepada aparat kepolisian yang berjaga dengan seragam lengkap. Tak lama kemudian massa aksi pun menyerbu halte yang berada persis di depan Gedung DPR.

Mereka terlihat menghancurkan dua halte yang berdempetan menggunakan bambu-bambu panjang yang dibawanya. Akibatnya, atap halte pun terlihat terlepas hingga hancur.

Tol Dalam Kota Depan Gedung DPR Masih Lumpuh, Halte Jadi Sasaran


Selain halte, trafo traffic light depan Gedung DPR RI juga terlihat menjadi sasaran. Demonstran juga turut menendangi pintu-pintu atau pagar yang menutupi kompleks parlemen.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)