Pintu Gerbang Pancasila DPR Jebol, Polisi Bertameng hingga Baracuda Disiagakan

Kamis, 22 Agustus 2024 - 15:03 WIB
loading...
Pintu Gerbang Pancasila...
Pintu Gerbang Pancasila DPR berhasil dijebol oleh mahasiswa yang menolak secara tegas draf Revisi Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada). Foto/SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Pintu Gerbang Pancasila DPR RI akhirnya berhasil dijebol oleh mahasiswa yang menolak secara tegas draf Revisi Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada).

Berdasarkan pantauan di lokasi, gerbang besi besar yang sejak siang tadi dikawal oleh petugas kepolisian dan petugas keamanan dalam DPR RI berhasil dirobohkan oleh mahasiswa.

"Kami sudah berhasil merobohkan Pagar besar kamu ini. Jadi izinkan kami masuk untuk batalkan revisi Undang-Undang Pilkada," kata salah satu mahasiswa yang menjadi orator, Kamis (22/8/2024).



Sementara, barisan kepolisian lengkap dengan tamengnya langsung merapatkan barisannya untuk menjaga agar mahasiswa tak merangsek masuk ke dalam Kompleks Parlemen.

Tak hanya itu, mobil barakuda milik Brimob Polri juga sudah disiapkan. Mobil ini di tempatkan di belakang barisan polisi bertameng yang sudah berhadap-hadapan dengan kelompok mahasiswa.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)