PKB Akui Pilkada Jakarta Sangat Dinamis, Tak Bisa Diprediksi

Senin, 12 Agustus 2024 - 20:58 WIB
loading...
PKB Akui Pilkada Jakarta...
Wasekjen PKB Syaiful Huda. Foto/SINDOnews/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Wasekjen PKB Syaiful Huda enggan menerka-nerka soal sosok calon yang akan diusung partai dalam Pilkada Jakarta 2024 . Dia menganggap dinamika politik di Jakarta sangat dinamis.

"Nah kalau soal update Pilkada DKI sangat dinamis, saking dinamisnya jadi belum bisa diprediksi ujungnya seperti apa. Karena itu kita harus sabar betul menyangkut soal Pilkada di DKI Jakarta. Sangat dinamis, makin sangat dinamis," ujar Huda di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin (12/8/2024).

Hal dinamis dalam peta politik di DKI Jakarta terlihat ketika awal mula PKS mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada DKI.



Namun belakang muncul isu kalau PKS bakal mencabut dukungan kepada Anies dan memilih berlabuh di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Ini membuat PKB hingga kini belum menentukan sikap arah dukungan terhadap sosok yang akan didukung di Pilkada DKI Jakarta.

"Itu yang saya sebut dinamis itu, PKS yang sudah masangin (Anies - Sohibul) aja masih luar biasa begitu, apalagi PKB yang belum masangin. Jadi ya kita lihat sih tinggal waktu beberapa hari kan, jadi dinamisnya terjadi di KIM dan terjadi juga di blok di luar KIM," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk sikap PKB terkait dukungan di Pilkada DKI Jakarta, akan diumumkan sebelumnya waktu pendaftaran calon di KPU atau bahkan bisa dipercepat sebelum pelaksanaan Muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

"Ya, semoga sebelum muktamar atau setelah muktamar. Karena masih ada waktu sampai tanggal 29 Agustus. Desk pilkada sih berharap sebelum muktamar sudah bisa dibahas," sambungnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)