Ribuan Buruh Long March, Ruas Jalan Depan Gedung DPR/MPR Ditutup

Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:39 WIB
loading...
Ribuan Buruh Long March, Ruas Jalan Depan Gedung DPR/MPR Ditutup
Massa aksi tolak RUU Cipta Kerja dari elemen buruh KSPI memadati ruas Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Massa aksi tolak RUU Cipta Kerja dari elemen buruh KSPI memadati ruas Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Aparat kepolisian pun terpaksa menutup ruas Jalan Gatot Subroto arah Slipi ditutup pada Selasa (25/8/2020).

Pantauan di lokasi, massa aksi terus berdatangan dari arah Gedung TVRI menuju titik aksi yakni depan Gedung DPR/MPR RI . Antusiasme massa aksi ditunjukkan dengan melakukan long march di tengah terik panas matahari. Mereka menolak RUU Cipta Kerja tidak jadi disahkan DPR RI karena banyak poin yang merugikan para buruh.

Sementara, arus lalu lintas di sekitar lokasi padat merayap. Hal itu terlihat dari banyaknya antrean kendaraan di ruas Jalan Tol Dalam Kota tepatnya di depan Gedung DPR/MPR RI. Pengawalan dari aparat Kepolisian dan TNI pun terlihat cukup ketat. (Baca: 9 Hakim dan Pegawai Reaktif COVID-19, PN Jakpus Lockdown)

Mobil taktis baja nampak sudah disiapan untuk menghalau aksi yang dapat menimbulkan kegaduhan.Hingga berita ini ditulis, massa aksi elemen buruh KSPI terus berdatangan dengan jumlah yang banyak dan sudah memenuhi dua ruas jalan depan gedung DPR/MPR RI. Arus lalu lintas Transjakarta pun nampak sudah ditutup.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)