Hasto Akui Dengar Ada Upaya untuk Ganjal Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Kamis, 08 Agustus 2024 - 20:01 WIB
loading...
Hasto Akui Dengar Ada...
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku telah mendapat informasi terkait adanya upaya pengganjalan Anies Baswedan untuk tampil dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku telah mendapat informasi terkait adanya upaya pengganjalan Anies Baswedan untuk tampil dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Hal ini diungkapkan Hasto menanggapi adanya peluang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk meninggalkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

"Ya kalau kami menerima laporan memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan," ujar Hasto ditemui di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).



Hasto pun mengingatkan kepada pihak manapun untuk menghargai proses demokrasi yang seharusnya bisa ditegakkan. Ia melihat jika upaya ini benar adanya, maka sebagai pertanda demokrasi pada pilkada ini sudah tidak sehat.

"Karena itulah, PDI Perjuangan terus mengawal agar kontestasi pilkada dapat berlangsung dengan sehat dan tidak ada bentuk penghadangan kepada siapa pun, partai manapun, kader manapun," jelasnya.

Menurut Hasto, setiap anak bangsa memiliki hak konstitusional untuk dapat dicalonkan. PDIP, kata dia, berharap kehidupan demokrasi harus terus diperjuangkan bersama-sama.



"Dan di Jakarta itu harus menampilkan suatu konstestasi yang menarik, konstestasi yang berkeadaban, yang kaya dengan ide-ide besar untuk membangun Jakarta dan Indonesia," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)